Free Chip Walking ani Cursors at www.totallyfreecursors.com
Home » , » Leonard kleinrock

Leonard kleinrock

Unknown | 01.02 | 0 komentar
leonard kleinrock siapakah dia???




lahir pada tanggal 13 juni 1934 new york
beliau adalah seorang insinyur dan ilmuan amerika serikat.
leonard sering disebut juga bapak internet (penemu internet), seorang profesor ilmu komputer di UCLA henry samueli sekolah teknik dan sains. leonard membuat kontribusi penting, khususnya sisi teoris jaringan komputer.
karyanya yang paling terkenal adalah teori pertukaran paket melalui makalahnya ditahun 1959 dan tentang pertukara paket kaitannya dengan teknologi.
pada tanggal 28 oktober 1969 leonard menciptakan salah satu penemuan terbesar yaitu INTERNET yang secara tidak sengaja berhasil memecahkan kode digital dan menjadikannya sebagaia paket-paket yang terpisah.


leonard lulusan dari bronx high school of science pada tahun 1951, beliau menerima gelar sarjana teknik elektro dan ilmu komputer. dan pada tahun 1959 dan 1963 beliau mendapat gelar master dan doktor.




pada tahu 1988 leonard menjadi ketua kelompok jaringan penelitian nasional untuk kongres AS. laporan tersebut sangat mempengaruhi untuk perkembangan computing high performance UU tahun 1991, yang berpengaruh dalam perkembangan internet seperti saat ini. pendanaan dari RUU itu digunakan untuk mengembangkan browser wab tahu 1993 mosaic di national center for supercomputing applications (NCSA). leonard telah menerima banyak penghargaan dan salah satunya leonard dipilih untuk menerima penghargaan bergengsi yaitu nasional of science dari presiden george w.bush di gedung putih pada tanggal 29 september 2008. 
dan sekarang ini intertrnet berfungsi sebagai media multifungsi, 




sumber :
http://id.wikepedia.org/wiki/leonard_kleinrock.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. adinda bunga mentari (SL) - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger